Pilihan Sistem Pembayaran Ecommerce Untuk Menunjang Transaksi

Sistem Pembayaran Ecommerce

Sistem pembayaran ecommerce yang Anda gunakan akan menentukan bagi perjalanan bisnis online. Ketika metode pembayarannya lebih mudah, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Akhirnya, konversi penjualan menjadi tinggi dan bisnis akan lebih cepat maju.

Ketika Anda ingin mengambil salah satu metode pembayaran, pastikan bahwa sistemnya sesuai dengan kebutuhan. Minimal, metodenya lebih sering digunakan oleh target pasar Anda. Dengan mengetahui perilaku calon pembeli, Anda akan lebih mudah untuk menawarkan produk sekaligus melakukan penjualan dengan cepat.

Mengenai jenisnya sendiri, Anda memiliki banyak pilihan. Di antara sistem pembayaran ecommerce ini sangat populer. Nah, apa saja metode yang bisa Anda gunakan?

Transfer Bank

Metode ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat di sekitar Anda. Pembeli bisa mentransfer uang melalui internet banking ataupun ATM. Dan kebanyakan calon pembeli hanya memiliki modal ini sebagai alat bantu pembelian.

Transfer Bank

Anda yang memiliki toko online sebaiknya memberikan opsi pembayaran produk dengan sistem ini. Anda bisa memasukkan nomor rekening Anda di dalam website. Jika Anda belum memiliki website untuk jualan, silahkan manfaatkan jasa pembuatan website.

Anda akan dibantu dalam membuat toko online yang fungsional. Lantas, diatur sedemikian rupa untuk membuat pelanggan bisa menemukan produk dengan mudah. Begitu pula dilengkapi dengan nomor rekening yang ingin Anda sisipkan di halaman website.

COD (Cash Of Delivery)

Sistem yang kedua ini hanya memungkinkan pada penjualan produk di area yang bisa dijangkau penjual. Biasanya hanya mencakup lokasi Kabupaten yang sama. Karena prosesnya menuntut pada pembayaran saat barang telah dikirimkan.

COD (Cash Of Delivery)

Opsi ini juga menjadi pilihan sebagian pembeli. Terlebih ketika pembeli ingin melihat produknya terlebih dahulu dari hasil searching di toko online.

Transaksinya bermula dari online. Kemudian penjual akan datang untuk mengantarkan produk ke tangan pembeli. Ketika pembeli melanjutkan, pembayaran produk akan dilanjutkan secara offline.

Kartu Kredit

Alat bantu pembelian yang selanjutnya ialah kartu kredit. Ini juga sering digunakan oleh calon pembeli. Khususnya pembeli yang menginginkan proses pembayaran yang lebih cepat untuk produk yang diincar.

kartu kredit

Pelanggan hanya perlu melakukan pentransferan biaya ke rekening tujuan. Setelah dikonfirmasi, penjual akan langsung mengirimkan barang ke tangan pembeli.

Menariknya lagi, sistem pembayaran ini bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri. Terkadang ada juga promo cicilan 0% ketika menggunakannya. Makanya, sistem ini biasanya dipilih dan Anda sebagai pelaku bisnis seharusnya menyediakan sistem pembayaran tersebut di dalam toko online.

Paypal

Ketika toko online Anda semakin maju, pelanggan Anda bisa datang dari penjuru dunia. Semakin luas jangkauannya akan membuat bisnis semakin menguntungkan. Dan Anda perlu menyisipkan sistem pembayaran yang mendukung transaksi ke luar negeri.

paypal

Paypal adalah pilihan yang sempurna. Paypal dipercaya menawarkan keamanan yang tinggi dan pendaftarannya gratis. Menariknya, paypal ini sudah menjadi alat bantu pembelian yang sudah masyhur digunakan oleh orang-orang di luar negeri. Bahkan hampir setiap pengguna di luar negeri telah memilikinya.

Ketika Anda membuat toko online di jasa pembuatan website terpercaya, mintalah pada penyedianya untuk memasukkan metode pembayaran tersebut. Penyedianya akan bersedia untuk menempatkannya di posisi yang Anda inginkan.

Intinya, tentukan metode pembayaran yang memudahkan bagi calon pembeli. Ketika pembeli merasa bahwa transaksinya lebih mudah, pembeli tidak akan berfikir dua kali untuk melakukan pembelian. Jadi, sistem pembayaran ecommerce mana yang akan Anda gunakan?