Impor Barang Mudah dengan Jasa Undername Import

jasa undername import

Mendatangkan kapal berisi kargo sering digunakan oleh penjual-penjual skala besar untuk membeli produk dari negara lain. Dengan adanya jasa undername import kini siapa saja bisa memulai berjualan dengan barang dari luar negeri.

Mengenal Jasa Undername Import

Undername import adalah sebuah kegiatan membeli barang menggunakan nama perusahaan lain yang sudah memiliki izin untuk melakukan kegiatan mendatangkan barang dari luar negeri. Dalam pelaksanaannya terdapat berbagai syarat-syarat tertentu agar tidak disalahgunakan.

Pengusaha meminjam nama dari sebuah perusahaan yang telah mendapatkan izin impor dari bea cukai. Hal ini dikarenakan untuk mengurus perizinan mendatangkan serta mengeluarkan barang dari luar dan dalam negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu, muncullah jasa undername import yang membantu para penjual untuk mengambil barang dengan mudah. Di sisi lain, juga bisa mendapatkan biaya kirim lebih murah daripada melakukannya sendiri. Selain itu, minim terjadi resiko karena sudah melalui izin dari pihak Bea Cukai.

Cara Kerja Jasa Sewa Undername Impor

Cara Kerja Jasa Sewa Undername Impor

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa undername impor, pastikan sudah mengetahui cara kerjanya sehingga tidak kebingungan harus mencari kemana. Berikut beberapa langkah yang harus dilalui jika ingin mengimpor barang:

  1. Hubungi Pihak Jasa Sewa Undername Impor

Langkah pertama ialah dengan menghubungi pihak pemberi jasa undername impor pilihan Anda. Konfirmasi kepada pihak tersebut mengenai informasi seputar barang yang hendak diimpor meliputi nama, jenis kiriman, alamat dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Anda juga harus mengkonfirmasi kepada pihak dari luar negeri mengenai informasi perusahaan yang hendak digunakan. Setelah semua setuju maka langkah selanjutnya ialah melengkapi beberapa dokumen pendukung seperti invoice, packing list, bill of lading dan lain-lain.

  1. Konfirmasi Dokumen Pengiriman

Setelah melakukan konfirmasi kepada seller atau shipper dari luar negeri, maka Anda juga harus memberikan dokumen pengiriman secara lengkap kepada pihak penyedia jasa undername impor ini. Tunggu beberapa saat hingga diberikan jawaban mengenai kesediaannya.

Saat sudah dikonfirmasi kesediaannya untuk melakukan proses impor barang dari negara asal, Anda tinggal menunggu kiriman sampai di Indonesia. Estimasi waktu tentu bergantung dengan tempat serta antrian kargo.

  1. Proses Customs Clearance

Ketika barang sampai di Indonesia, terdapat beberapa proses salah satunya dapat di atasi dengan jasa customs clearance. Yaitu pengurusan berkas oleh pihak bernama freight forwarder melalui sistem Electronic Data Interchange.

Pada tahap ini, penyedia jasa importer diharuskan membayar sejumlah biaya melalui bank untuk kemudian melaporkan izin melakukan pengambilan barang dari luar negeri kepada pihak Bea Cukai. Dalam proses ini dibutuhkan dokumen-dokumen tertentu.

  1. Barang Siap Dikirim Kepada Customer

Langkah terakhir dalam proses ini ialah mengirimkan barang kepada customer dengan melakukan pembayaran pada biaya kirim sesuai ekspedisi pilihan. Biasanya estimasi proses pengimporan membutuhkan waktu paling lama satu bulan.

Hal ini dikarenakan harus menggunakan transportasi laut yang memakan waktu lama dalam perjalanannya serta berbagai ketentuan saat barang sudah sampai di Indonesia seperti izin masuk dan proses pada pihak Bea Cukai.

Jasa undername impor merupakan salah satu layanan masa kini untuk memudahkan siapa saja yang ingin membeli barang dalam jumlah banyak dari luar negeri. Demi menghindari tingginya biaya kirim serta perizinan, tentu lebih mudah menggunakan layanan tersebut.

Jasa import door to door saat ini mulai naik daun karena semakin banyak orang membutuhkan pengiriman dari luar negeri dengan biaya murah. Selain itu, tidak perlu repot mengurus berbagai izin, penjual dapat membeli barang secara mudah daripada dilakukan sendiri.